Sunday 8 May 2016

KMB BOGOR RESIK TUGU PERBATASAN BANTEN-JAWA BARAT

Pembersihan Tugu Perbatasan





Organisasi yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Banten (KMB)-Bogor prihatin dengan kondisi pembangunan perbatasan wilayah Banten dan Jawa Barat. Keprihatinan tersebut dituangkan dalam bentuk kerja bakti sosial dengan bentuk penataan dan bersih-bersih Tugu Perbantasan antara Provinsi Banten dan Jawa Barat yang terletak di Kecamatan Cipanas Kabupaten Lebak, Minggu 24 Januari 2016.
Kegiatan kerja bakti diatas merupakan bentuk kepedulian mahasiswa Banten yang ada di Bogor bekerjasama dengan pihak pemerintah Desa Luhur Jaya dan Pemerintah Kecamatan Cipanas serta Dinas Kebersihan Kabupaten Lebak. Bentuk kegiatan dilaksanakan dengan pembersihan rumput dan pepohonan yang tumbuh disekitar kawasan Tugu Perbatasan milik Pemerintah Provinsi Banten yang diperkirakan bertahun-tahun terbengkalai dalam pemeliharaan yang menjadi wewenang Pemerintah Provinsi Banten.
Ketua pelaksana kerja bakti penataan Tugu Perbatasan Rifqi Fatoni mengatakan kegiatan kerja bakti ini dimulai dari inisiasi kawan-kawan KMB-Bogor “Mahasiswa harus lebih peduli terhadap kondisi masyarakat atau pembangunan, terlebih mahasiswa Banten yang sedang menuntut ilmu di perguruan tinggi luar daerah Provinsi Banten” katanya. Dia menegaskan kedepan mahasiswa Banten di Bogor akan lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap segala aspek pembangunan di Provinsi Banten “mahasiswa harus lebih kritis sebagai pengawal kebijakan pembangunan kedepan” tegas rifqi.
Senada diungkpkan Ketua umum KMB-Bogor Dasir Ibnu Asmad bahwa penataan perbatasan wilayah merupakan bentuk kepedulian pembangunan yang tidak banyak diperhatikan pemerintah Provinsi Banten “pembangunan kawasan perbatasan merupakan cerminan atau etalase kondisi kualitas pembangunan suatu daerah”.
Sementara itu pihak pemerintah setempat di tingkat desa dan kecamatan mengapresiasi inisiatif dari kegiatan mahasiswa Banten. Camat Cipanas Oleh Najamudin mengungkapkan pihak muspika Kecamatan Cipanas mengucapkan terima kasih atas kepedulian konkrit dari kalangan mahasiswa Banten “kami merasa terbantu terutama untuk kebersihan Tugu Batas wilayah meskipun sebelumnya kami sudah merencanakan dan berkoordinasi dengan semua pihak pemerintah daerah provinsi untuk kegiatan kebersihan tugu batas tersebut”.
Ketua DPRD Kabupaten Lebak Junaedi Ibnu Jarta juga mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh keluarga mahasiswa Banten (KMB)-Bogor “Saya mengapresiasi konsistensi teman-teman dengan permasalahan yang ada di Provinsi Banten sekalipun dalam bentuk hal kecil. Ini merupakan bentuk contoh konkrit untuk masyarakat Banten khususnya Kabupaten Lebak” ujarnya.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | JCPenney Coupons