Thursday 2 June 2016

KMB BOGOR BUKBER DAN SANTUNAN ANAK YATIM DI PANTI ASUHAN HASANUDDIN PANDEGLANG




Bogor (2 Juni 2016)  

Suatu pengabdian kepada masyarakat akan dilaksankan kembali oleh Keluarga Mahasiswa Banten (KMB) Bogor. Dalam rangka mengisi Bulan Suci Ramadhan KMB Bogor akan melaksanakan Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim di Panti Asuhan Hasanuddin Jl Arif Rahman Hakim 12, Kabayan-Pandeglang.

“Bukanlah menghadapkan wajahmu ke arah timur dan barat itu suatu kebajikan, akan tetapi sesungguhnya kebajikan itu ialah beriman kepada Allah, hari kemudian, malaikat-malaikat, kitab-kitab, nabi-nabi dan memberikan harta yang dicintainya kepada kerabatnya, anak-anak yatim........”. (Q.S. Al Baqarah, 2 : 177)
“Barangsiapa mengambil anak yatim dari kalangan Muslimin, dan memberinya makan dan minum, Allah akan memasukkannya ke surga, kecuali bila ia berbuat dosa besar yang tidak terampuni”( HR. Turmudzi)

Fenti Restatillah sebagai ketua pelaksana menyatakan kegiatan ini mengambil tema “Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan Penuh Berkah” akan dilaksanakan pada hari Sabtu 11 Juni 2016. Kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu 1) Pembagian sembako, Ampelop, Pakaian, dan logistik lainnya. 2) Hiburan berupa penampilan seni dari panitia dan Anak - Anak Panti Asuhan. 3) Buka Bersama. “Kami telah melaksanakan kegiatan galang dana dan logistik yang lainnya di kampus Unida juga kepada warga di Wliayah Ciawi Bogor, Almahdulillah di respon baik. Kebutuhan yang direncanakan belum sepenuhnya terpenuhi sehingga kami akan dan harus selalu semangat sampai hari-H. Kami sangat berterima kasih sekali kepada Akang Teteh yang ingin berpartisipasi dan bergabung bersama kami mengulurkan tangan untuk saudara – saudara yatim/piatu kita, semoga kebaikan kita semua di balas oleh Allah SWT dengan berlipat ganda apalagi pelaksanaan ini di Bulan Suci Ramadhan”, Ungkap Fenti.

Selaras dengan yang diungkapkan Ketua KMB Komisariat Universitas Djuanda Bogor, Adit Hidayat “Anak – anak yatim/piatu dilingkungan kita sebagian besar hidupnya dalam kesusahan dan kekurangan karena kehilangan tulang punggung pencari nafkah dan figur orang tua dalam hidupnya. Mereka masih banyak yang tidak sanggup dalam menuntut ilmu dan tidak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, karena itu uluran tangan kita sebagai saudaranya tentu sangatlah berarti. Tidak hanya simpati, tetapi perlu adanya tindakan nyata dengan memberi bantuan materil berupa harta benda. Walaupun bantuan itu belum cukup memenuhi seluruh kebutuhan hidupnya, akan tetapi paling tidak dapat memberikan semangat hidup bagi mereka bahwa kita saudara – saudaranya masih mempunyai kepedulian terhadap mereka dan menjalankan perintah Allah SWT dan Rasul-Nya” Ungkapnya.

Ketua Umum Keluarga Mahasiswa Banten (KMB) Bogor Dasir Ibnu Asmad, mendukung penuh dan sangat bangga kepada sahabat – sahabatnya di KMB Bogor Komisariat Universitas Djuanda. “Sudah saatnya mahasiswa sebagai Agent of Social pasang badan turun langsung kepada masyarakat khususnya anak yatim/piatu, Allah SWT Berfirman Tahukah kamu orang yang mendustakan agama, yaitu orang yang menghardik anak yatim (tidak menghiraukan) dan enggan memberi makan orang miskin’ (QS. Al-Ma’un ayat 1-3). Ini suatu tindakan nyata kembali dari KMB Bogor setelah sebelum – sebelumya juaga telah melaksanakan dengan kegiatan berbeda – beda. Kegiatan yang dilaksankan oleh temen – temen KMB komisriat Unida ini semoga dapat menjadi contoh juga bagi KMB Komisariat atau kampus – kampus di Bogor lainnya juga mahasiswa/organisasi mahasiswa pada umumnya untuk melaksanakan kegiatan yang sama bahkan lebih sebagai bentuk aplikasi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian”. Ungkapnya di Sekretariat KMB Bogor (Asrama Banten).

Panitia pelaksana mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk suksesi kegiatan ini, partisipasi dapat berupa bantuan logistik pakaian, alat sekolah, sembako, serta lainnya tidak ada batasan selama logistik yang tersebut disumbangkan dapat dipakai oleh saudara – saudara yatim/piatu kita. Bantuan dapat pula berupa finansial yang dikirim ke Rekening BRI a.n Fenti Restatillah (737101003801530) atau Ke Rekening Mandiri a.n Dasir (1330011837374) serta mohon konfirmasinya.



Penulis : Fakihudin

Redaktur :
Keluarga Mahasiswa Banten (KMB) Bogor
- Dasir Ibnu Asmad/ Ketua Umum (085719169522/5430BB47)
- Wakyudi, SP, M.Si/Ketua Bidang Kastrad (087773525980)
- Fenti Restatillah/Ketua Panitia Pelaksana (087874064846)



  

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | JCPenney Coupons